Bahan Alami yang Bisa Mengusir Koloni Rayap Secara Tuntas

Selain nyamuk, ternyata ada serangga kecil lainnya yang menjadi musuh yang sangat menjengkelkan bagi manusia yaitu hama rayap. Jadi hama rayap ini akan lebih berbahaya lagi ketika koloni rayap ini berhasil menguasai rumah anda. Mereka nantinya akan menggerogoti berbagai perabotan rumah anda yang terbuat dari bahan kayu. Tentunya membuat perabotan anda menjadi cepat rusak.

anti rayap

Apabila masalah ini tidak segera diatasi maka ini bisa membuat kondisi perabotan anda akan semakin buruk, cepat rusak dan pastinya menjadi mimpi buruk untuk anda. Mengingat pastinya anda akan mengalami kerugian yang cukup besar. Nah, untuk mengusirnya anda bisa menggunakan bahan kimia. Namun akan lebih baiknya kalau anda menggunakan bahan alami yang lebih ramah lingkungan.

Penasaran apa saja bahan anti rayap yang alami yang bisa mengusir rayap secara tuntas? Silahkan simak pembahasannya berikut ini :

  1. Rumput Vetiver

Bahan alami anti rayap pertama bisa anda gunakan untuk mengusir hama rayap yaitu dengan menggunakan rumput vetiver. Kita ketahui bersama kalau rumput ini merupakan salah satu rumput yang memiliki aroma yang harum. Maka dari itu rumput ini sering kali digunakan untuk bahan utama membuat bahan parfum. Selain itu rumput ini juga dipercaya mampu mereduksi erosi tanah. Rumput vetiver ini dipercaya bisa mengatasi hama rayap karena mengandung zat nootkatone yang ampuh mengusir rayap. Selain itu juga digunakan untuk mengusir kecoa, semut, jangkrik dan kutu.

  1. Buah Bintaro

Bahan alami kedua yang bisa anda gunakan untuk membasmi hama rayap beserta koloninya dengan menggunakan buah bintaro. Buah ini memang sangat beracun kalau untuk manusia, tetapi sangat ampuh untuk membunuh hama rayap. Mengingat pada buah ini terkandung zat certerin yang sangat beracun sehingga bisa mengusir rayap secara efektif.

Caranya cukup mudah anda bisa menyiapkan buah bintaro ini sekitar 500 gram dan dicampur dengan 500 ml air. Silahkan blender kedua bahan ini kemudian silahkan masukkan pada sebuah botol semprotan. Silahkan diamkan bahan ini sekitar satu minggu, jangan lupa pisahkan dengan ampasnya. Semprotan bintaro pun siap anda gunakan membasmi rayap.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai beberapa bahan alami anti rayap. Semoga dengan adanya penjelasan ini bisa membantu anda untuk mengusir hama rayap secara alami. Sehingga lebih ramah lingkungan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *